Ini Dia yang Harus Kamu Lakukan Jika Status Pencairan Insentif 'Gagal'

Sumber: google.com


Apa yang harus dilakukan jika status pencairan insentif kartu prakerja 'Gagal"?. Karena tidak sedikit orang yang mengalami hal seperti ini dan tentunya akan mengalami rasa cemas. 

Saat mendengar penuturan xustomer service Kartu Prakerja, mereka menghimbau para penerima mengabaikan tulisan 'Gagal' tersebut. Karena hal tersebut tidak akan membuat para penerima kehilangan jumlah nominal intensif mereka. "Yang penting nomor rekening yang dicantumkan dan semua data yang didaftarnkan atas nama yang sama," ujar customer service saat dihubungi. Hal ini berdasarkan atas pengalaman Ayojakarta.com (Ayo Media Network).

Mereka juga mengimbau para penerima agar mengecek dashboard secara berkala. Lalu, bagaimana jika insentif belum juga cair lebih dari seminggu atau melebihi 7 hari dari yang dijanjikan?

Customer service Kartu Prakerja mengatakan, bagi penerima yang belum mendapatkan insentif melebihi 7 hari kerja, harap mengirimi surat elektronik atau e-mail kepada pihak Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.

Berikut tata caranya:

• Kirim e-mail ke info@prakerja.go.id

• Sertakan bukti melalui tangkapan layar (screenshot) yang memperlihatkan tanggal penerimaan insentif pada dashboard masing-masing profil

• Laporkan yang menyatakan bahwa insentif belum juga cair pada tanggal yang dijanjikan dan sudah melebihi 7 hari kerja.

Selain itu, banyak penerima Kartu Prakerja mengeluhkan proses pencairan insentif melebihi waktu yang dijanjikan. Setiap penerima Kartu Prakerja mempunyai timeline masing-masing dalam proses pencairan insentif.

Timeline tersebut dapat dilihat pada masing-masing dashboard Kartu Prakerja. Berdasarkan pantauan, misalnya, ada penerima yang dijanjikan pencairan insentif pada 3 September, namun baru cair pada 5 September. Ada juga penerima yang langsung mendapatkan insentif di tanggal yang dijanjikan.


Sumber: Ayobandung.com

Comments

Popular posts from this blog

Akhir Dari Operasi Pesawat "Woyla", Akankah Badan Intelijen RI Berhasil?

Terinspirasi Dari Novel Petualangan Hingga Buku Biografi, Teddy Rusdy Pun Mewujudkan Mimpinya

Aspadin Menyesalkan Adanya Berita Hoax Tentang Bahaya Konsumsi Air Galon Guna Ulang