Operasi Yustisi Gabungan Tasikmalaya, Ada Pelanggar yang Bawa Masker tapi Tak Dipakai

Sumber: google.com

Polres Tasikmalaya bersama TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan menggelar operasi yustisi yang digelar secara gabungan, beragam pelanggaran ditemukan dalam operasi yustisi gabungan tersebut. Salah satunya adalah warga yang hanya membawa masker tanpa menggunakannya.

"Sekarang, ada yang membawa tapi tidak dipakai. Kondisi itu kita nilai sebagai peningkatan jika dibanding sebelumnya. Ke depan, semoga masyarakat tidak hanya membawa tapi memakainya," ucap Kabag Ops Polres Tasikmalaya yang juga tergabung dalam tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Tasikmalaya, Kompol Cucu Juhana, Senin (21/9/2020).

Cucu menuturkan, sebelum adanya perintah operasi yustisi yang dikeluarkan pemerintah, kesadaran maayarakat menggunakan masker masih rendah. 

"Buktinya setiap kali kita menggelar razia waktu itu, banyak warga yang beraktivitas dikeramaian maupun di kendaraan tidak membawa dan memakai masker, " kata Cucu.

Salah satu warga Kecamatan Singaparna, Yadi (34) mengatakan, meski masih terasa kagok, ia selalu memaksakan diri menggunakan masker. Bukan karena takut akan adanya razia, namum untuk keselamatan diri sendiri saat berjualan.

"Saya berjualan pulsa, bukan tidak mungkin ada pembeli yang bisa menularkan. Makanya saya pakai masker," ucap Yadi.


Sumber: Ayobandung.com

Comments

Popular posts from this blog

Akhir Dari Operasi Pesawat "Woyla", Akankah Badan Intelijen RI Berhasil?

Terinspirasi Dari Novel Petualangan Hingga Buku Biografi, Teddy Rusdy Pun Mewujudkan Mimpinya

Aspadin Menyesalkan Adanya Berita Hoax Tentang Bahaya Konsumsi Air Galon Guna Ulang