Ini Dia 4 Makanan dan Minuman yang Dilarang Untuk Dimakan Setelah Berolahraga

Sumber: google.com

Para ahli kesehatan merekomendasikan untuk tidak makan 4 hal ini setelah berolahraga. Karena sejumlah makanan yang dikonsumsi setelah berolahraga ada yang dapat membahayakan tubuh.

Melansir dari Cosmopolitan, Pelatih Kesehatan Gizi Integratif Amy Wright menyatakan, ada beberapa asupan yang harus dihindari setelah olahraga, antara lain.

1. Makanan Rendah Karbhidrat

Wright menyarankan mengonsumsi makanan karbohidrat sehat seperti stroberi, pisang, blueberry, dan kiwi.

Dia juga merekomendasikan biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran.

"Ini akan memastikan Anda memiliki energi yang berkelanjutan sepanjang hari," saran ahli nutrisi tersebut.

2. Minuman Isotonik

"Jika Anda bukan atlet lari maraton profesional, saya sarankan untuk menghindari minuman olahraga karena kerap sangat tinggi gula, pemanis, atau bahan kimia," kata Wright.

3. Makanan yang Digoreng

Wright merekomendasikan untuk menghindari makanan cepat saji yang digoreng karena mengandung sedikit manfaat kesehatan dan lemak trans berbahaya.

"Saya sangat berhati-hati untuk menghindari makanan ini setelah berolahraga, karena kandungan lemaknya yang tinggi dapat memperlambat proses pencernaan dan membuat saya merasa lesu," kata Wright. 

Alih-alih memilih makanan yang digoreng, pilih protein yang dipanggang atau dikukus seperti ikan atau ayam, bersama dengan karbohidrat kompleks seperti nasi rebus, ubi panggang, atau sayuran panggang. 

4. Kafein

Minuman berkafein seperti kopi dapat menjadi penambah energi yang bermanfaat sebelum berolahraga dan bahkan dapat meningkatkan kinerja olahraga.

"Sayangnya kafein setelah olahraga dapat membuat tubuh dehidrasi, jadi saya tetap menggunakan air untuk rehidrasi setelah berolahraga," ujar Wright.


Sumber: Ayobandung.com

Comments

Popular posts from this blog

Akhir Dari Operasi Pesawat "Woyla", Akankah Badan Intelijen RI Berhasil?

Terinspirasi Dari Novel Petualangan Hingga Buku Biografi, Teddy Rusdy Pun Mewujudkan Mimpinya

Aspadin Menyesalkan Adanya Berita Hoax Tentang Bahaya Konsumsi Air Galon Guna Ulang