Gagal Menyalip, Seorang Pengendara Motor Tewas Terlindas Roda Belakang Truk

Sumber: google.com

Pada hari Rabu (30/9/2020) terjadi kecelakaan lalu lintas tepatnya di depan SMPN 1 Kadipaten Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. Kecelakaan tersebut menyebabkan seorang pengendara motor tewas terlindas roda belakang truk. 

Kronologi kecelakaan

Polres Tasikmalaya, Ipda Zezen Zaenal seorang Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas, menceritakan kronologi kejadian kecelakaan pemotor yang terlindas truk tersebut.

Mulanya, pengendara sepeda motor Honda Vario berpelat nomor Z 6360 IR melintas di Jalan Raya Kadipaten. Dia datang dari arah Ciawi, Tasikmalaya, menuju Malangbong, Garut.

Di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai pemuda berinisial AM (25) yang berboncengan dengan AB (40) mencoba menyalip truk berpelat Z 9248 HP yang berada di depannya.

"Sepeda motor mencoba mendahului dump truck dari sebelah kiri, diduga terjadi serempetan sehingga sepeda motor terjatuh dan pengendaranya terlindas oleh roda belakang sebelah kiri dumtruk," ucap Ipda Zezen.

Akibat kejadian itu, pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu, yang diboncengnya mengalami luka ringan. 

Zezen menambahkan, polisi telah mendatangi tempat kejadian perkara dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan pun telah diamankan ke Mapolresta Tasikmalaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Sumber: Ayobandung.com

Comments

Popular posts from this blog

Akhir Dari Operasi Pesawat "Woyla", Akankah Badan Intelijen RI Berhasil?

Terinspirasi Dari Novel Petualangan Hingga Buku Biografi, Teddy Rusdy Pun Mewujudkan Mimpinya

Aspadin Menyesalkan Adanya Berita Hoax Tentang Bahaya Konsumsi Air Galon Guna Ulang